Terima kasih telah mengunjungi www.sevenkamera.blogspot.com"Seiring dengan kemajuan tekhnologi dibidang kamera, saat ini banyak kamera2 dikemas dalam bentuk2 Unik & Keren!" Semuanya terkemas disini: www.sevenkamera.blogspot.com, "Blog berisi semua tentang Kamera-kamera keren & unik!"

Sabtu, 12 Januari 2013

Samsung Galaxy Kamera

Hadir mengusung embel-embel nama keluarga 'Galaxy', kamera ini cukup sukses membetot perhatian penggila gadget. Ya, dia adalah Galaxy Camera, kamera dengan sistem operasi Android andalan Samsung. Sebuah produk hibrid hasil perkawinan kamera saku dan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 (Jellybean). Artinya, kamera ini tidak saja mampu memotret dengan kualitas yang baik, tetapi sudah tentu juga bisa mengajak pemiliknya berselancar di dunia maya layaknya smartphone.
Galaxy Camera memang menjadi evolusi di ranah kamera. Samsung coba memberikan akses kepada pengguna untuk meringkus foto lewat berbagai pengaturan ala kamera pro, editing hingga sharing ke internet dalam satu wadah. 

Fitur Kamera
Dilihat dari ukurannya, Galaxy Camera mempunyai dimensi yang cukup besar. Tepatnya 128.7 x 70.8 x 19.1 mm dengan bobot 300 gram. Namun berkat desain yang diberikan, Samsung Galaxy Camera cukup nyaman digenggam dan digunakan.
Hanya ada 3 tombol pada kamera ini. Tombol shutter yang meyatu dengan zoom, tombol power dan tombol untuk mengeluarkan pop-up flash light yang terdapat pada sisi pinggir dari Galaxy Camera ini.
Pada sisi kanan dari kamera ini, kita dapat menemukan slot micro USB, yang berguna untuk men-charge baterai sekaligus dapat menghubungkan kamera dengan komputer. Slot micro SD untuk kapasitas sampai dengan 64 GB meskipun sebenarnya kamera ini sudah dilengkapi memori internal sebesar 8 GB. Ada juga slot SIM card, slot mini HDMI dan tempat baterai dengan kapasitas 1650 mAh.
Di bagian belakang, terdapat Super Clear LCD touchsreen dengan bentang layar 4,8 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels (306 ppi) yang akan memanjakan mata kita saat membidik dan melihat hasil foto, ataupun saat melakukan pengaturan-pengaturan di Galaxy Camera. Kamera ini sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 2, maka tidak perlu takut lagi layar LCD akan tergores.

Kemampuan
Kamera beresolusi 16 megapixel ini dilengkapi lensa lebar 23 mm dengan kemampuan zoom hingga 21 kali sehingga mampu menangkap obyek secara close-up pada jarak lebih kurang 15-20 meter dengan kualitas masih baik. Hal tersebut ditunjang pula dengan kemampuan maksimum ukuran foto yang mencapai 4608 x 3456 pixel (dengan format rasio 4:3), sementara ukuran minimum foto tersedia dalam ukuran 2592 x 1944 pixel.
Auto focus yang terdapat pada Galaxy Camera juga cukup baik. Ditambah lagi dengan kemampuan touch to focus pada layarnya yang membuat kita lebih leluasa dalam menentukan titik fokus yang kita inginkan. Auto focus dan penyesuaian dengan pencahayaan bekerja dengan cepat dan lancar. Jika kita merubah-ubah zoom in dan zoom out selama merekam, kita tidak akan merasakan adanya ‘stepping’ perubahan zoom yang mengganggu. Out put dari hasil rekaman video Galaxy Camera ini berupa file dalam resolusi penuh 1080p HD pada 30fps.

Kaya fitur
User interface yang disajikan Samsung Galaxy Camera ini cukup user friendly. Pemilihan mode pengambilan gambar pun dapat dengan mudah dilakukan. Terdapat 3 pilihan mode pada Galaxy Camera ini. Auto, Smart dan Expert.
Dengan koneksi internet melalui 3G ataupun WiFi, kita juga dapat men-share atau posting foto hasil jepretan kita ke Twitter, Facebook, Instagram ataupun Path langsung dari kamera ini tanpa perlu memindahkan foto kita ke komputer atau laptop terlebih dahulu.
Terdapat fitur baru yang cukup menyita perhatian, yaitu fitur 'Best face' dan 'Voice Control'. Fitur Best Face bekerja mirip dengan Best Photo, namun lebih fokus kepada penampakan wajah dari objek pada foto. Sehingga, kita dapat memilih ekspresi terbaik dari orang-orang yang menjadi objek foto, agar foto yang dihasilkan dapat sempurna.
Setelah itu, fitur Voice Control yang disematkan di dalam Samsung Galaxy Camera cukup 'menghibur'. Dengan fitur ini, kita dapat memberikan perintah kepada kamera melalui suara. Perintah-perintah seperti mengambil gambar atau video, timer, zoom in dan zoom out, mengaktifkan Flash sampai dengan membuka Gallery dapat dilakukan hanya dengan mengucapkan perintah suara.

Nilai tambah
Karena kamera ini dioperasikan dengan sistem Android, tentunya semua hal yang bisa dilakukan perangkat smartphone atau tablet bisa pula dilakukan kamera ini. Seperti bermain game, membuat berkas presentasi, mengetik teks Office, memutar film, menonton channel televisi, atau mendengarkan musik. Semua aplikasi bisa diakses melalui Google Play Store atau Samsung Apps.

Jika harus membuat penilaian, kamera ini memang sangat cocok bagi pengguna yang mobile, senang bepergian tetapi tidak ingin ribet dengan membawa banyak gadget dan tentunya tetap bisa tetap terkoneksi dengan dunia maya. Jadi, kita tunggu saja perkembangan kamera berikutnya akan seperti apa.

0 komentar

Posting Komentar